Babinsa Koramil 16/Tapung Di Bulan Ramadhan, Dampingi Pelaksanaan Posyandu Balita

Babinsa Koramil 16/Tapung Di Bulan Ramadhan, Dampingi Pelaksanaan Posyandu Balita

Tapung Hilir,– Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar, Serka R. Simbolon menghadiri kegiatan Posyandu, di Posyandu Anggrek Putih Desa Suka Maju, Kecamatan Tapung. Kabupaten Kampar, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan tersebut merupakan program kesehatan yang dilakukan secara berkala dalam bentuk sosialisasi, penyuluhan KIA, imunisasi dan penimbangan Balita di wilayah Kecamatan Tapung Hilir.

Adapun Sosialisasi Penyuluhan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) Imunisasi dan Penimbangan Balita Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) Anggrek Putih Desa Suka Maju, bertempat di aula posyandu Anggrek Putih Desa setempat.

Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan.

Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya dalam menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtera. 

"Kegiatan perdana dilakukan selama bulan suci Ramadhan di masa pandemi Covid-19, bertujuan untuk memastikan bahwa semua kader Posyandu, ibu hamil dan balita dalam keadaan sehat, dan kegiatan rutin akan tetap berjalan sesuai jadwal dengan tetap melakukan standar protokol kesehatan," terang Bidan Desa ibu Arlinda, Amd.

Dalam kesempatan itu Babinsa menuturkan posyandu menjadi sarana yang penting bagi masyarakat khususnya ibu dan anak untuk memantau perkembangan kesehatannya.

"Secara berkala Posyandu melakukan penimbangan balita, imunisasi serta pemberian makanan tambahan, vitamin sebagai makanan gizi untuk balita dan pertumbuhan anak dan kesehatan lbu hamil, yang pada akhirnya akan terwujud masyarakat yang sehat sejahtera. Kita dari Koramil akan selalu mendukung program kesehatan dan hadir dalam kegiatan seperti ini," tuturnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank