Babinsa Koramil 16/Tapung Himbau Prokes Dan Bagi Masker di Pasar Tradisional

Babinsa Koramil 16/Tapung Himbau Prokes Dan Bagi Masker di Pasar Tradisional

Tapung,- Operasi Yustisi serta pembagian masker di Wilayah Koramil 16/Tapung semakin gencar dilaksanakan, guna mengantipasi terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 di bulan Suci Ramadhan ini.

Pelda I Ketut Suka Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar beserta Kades Karya Indah bapak Samsynur, Kapus Pantai Cermin ibu Salmi Yenti beserta staf kesehatan dan Kadus serta Rt Desa Karya Indah, melaksanakan Operasi Yustisi, Himbauan dan pembagian Masker di Pasar tradisional di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Senin (26/04/2021).

Babinsa menjelaskan, saat Operasi Yustisi, aparat gabungan tetap mensosialisasikan dan menyampaikan himbauan protokol Kesehatan kepada masyarakat baik itu pedangang, pembeli maupun pengendara yang melintas di lokasi dilaksanakannya operasi yustisi.

“Masih ditemukan pelanggar protokol kesehatan dan mereka, kita berikan sanksi berupa teguran lisan. Selain itu usai menjalankan sanksinya, diberikan masker dan mengingatkan untuk displin kedepannya”, kata Babinsa.

Lanjut Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan, melalui operasi yustisi ini kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan diri dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita tidak segan untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan. Selain tindakan lisan, para pelanggar protokol kesehatan diberi masker gratis oleh pak babinsa. ”, Tegas Danramil.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank