Babinsa Koramil 16/Tapung Tidak Longgar dalam Kewaspadaan Karhutla Walau Musim Hujan

Babinsa Koramil 16/Tapung Tidak Longgar dalam Kewaspadaan Karhutla Walau Musim Hujan

Tapung Hulu,- Kegiatan Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Peltu Suriadi dan Serka AY. Zalukhu bersama masyarakat. melaksanakan Patroli Karhutla di desa Senama Nenek, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Minggu (15/11/2020)

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Walaupun sekarang ini masih musim penghujan patroli dan sosialisasi masih tetap dilaksanakan untuk mengantisipasi masyarakat membakar lahan.

Pada saat melaksanakan Patroli kebakaran hutan dan lahan di Desa Senama Nenek ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran sekecil apapun, Sampai saat ini belum ditemukan titik api yang dapat mengakibatkan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa Senama Nenek agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada warga yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak, menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sangsi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran," kata Babinsa.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank