Babinsa Laksanakan Pengamanan Swab Tes Hasil Tracing

Babinsa Laksanakan Pengamanan Swab Tes Hasil Tracing

Rokan Hulu - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman warga khususnya peserta swab, Serda Situmorang Anggota Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR melaksanakan pengamanan. Pengamanan ini dilaksanakan disekitar lokasi Sidalu Dalu Kecamatan Tambusai Tengah, Kabupaten Rokan Hulu," (03/05/2021).

Pelaksanaan Swab test ini diselenggarakan UPTD Puskesmas Kecamatan Tambusai. Dimana sebanyak 9 orang warga hasil tracking kontak erat pasien terkonfirmasi positif mengikuti pemeriksaan Swab tes.

Serda Situmorang mengatakan, monitoring yang dilakukan dalam rangka memastikan pelaksanaan swab tes ini berjalan lancar dan aman. Selain itu juga untuk melihat pelaksanaan pengamanan berjalan maskimal.

Selain itu, Serda Situmorang menuturkan, disini pihaknya juga menyampaikan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumanan.

“Kami minta warga yang hadir dapat menyampaikan kembali pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Sebab kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta pemeriksaan swab tes ini nantinya akan melakukan isolasi mandiri di rumah masing – masing. Sebab itu salah satu cara meminimalisir penyebaran virus corona." Tutur nya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank