Babinsa melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat Binaan

Babinsa melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat Binaan

TAMBUSAI - Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Pratu Adi Kasmaja Anggota Babinsa Koramil 11/Tbs Kodim 0313/Kpr melaksanakan karya bakti bersama warga dalam pembuatan saluran air di Dusun III Desa Sialang Rindang kec. Tambusai Kab. Rokan Hulu,Selasa(01 Mei 2024).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membuat saluran air guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air di sekitar pemukiman warga saat musim hujan.

"Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat," ujar Pratu Adi Kasmaja.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. 

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Pratu Adi Kasmaja.

 

 

 

Editor : Ank