Babinsa Menghimbau Warga Pinggiran Sungai Waspada Apabila Terjadi Luapan Air Sungai

Babinsa Menghimbau Warga Pinggiran Sungai Waspada Apabila Terjadi Luapan Air Sungai

Rohul - Memasuki musim hujan, Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kpr, menghimbau masyarakat binaannya agar tetap selalu waspada bencana banjir.

Himbauan tersebut disampaikan langsung Sertu M. Rasul kepada sejumlah warga binaannya, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di bersama masyarakat di Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu. Sabtu, (19/11/2022).

Sertu M. Rasul mengatakan, tingginya curah hujan saat ini rentan dengan meluapnya sungai, yang dapat mengakibatkan banjir di mana-mana, terlebih pada pemukiman warga dengan dataran rendah.

“Berhubung dengan sudah masuknya musim hujan, dan curah hujan yang sangat tinggi, saya menghimbau kepada warga khususnya yang bertempat tinggal atau yg memiliki rumah di sekitar pinggiran sungai agar selalu waspada”, himbaunya.

Sertu M. Rasul berharap, seluruh masyarakat terutama warga binaan dapat saling berkoordinasi dengan aparat Babinsa dan Babinkamtibas setempat, terkait adanya sungai yang mulai meluap ketika hujan.

“Sebagai antisipasi, kita tetap saling koordinasi soal banjir, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan nanti, terutama pada saat musim hujan lebat”, tuturnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank