Babinsa Menjadi Ketua Kelompok Tani Peternak Lele

Babinsa Menjadi Ketua Kelompok Tani Peternak Lele

Rokan Hulu - Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/KPR Sertu Arnizam baru saja diangkat menjadi salah satu ketua kelompok Tani yang diketuai oleh bapak Dedi dalam hal pembudidayaan ikan lele yang baru saja dibentuk oleh kepala Desa Lubuk Bendahara Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu. Selasa (24/08/2021).

Babinsa mengatakan dalam pembentukan kelompok tani tersebut terbagi dalam 8 kelompok yang masing masing kelompok juga terdiri dari 8 orang yang bertanggung jawab dalam pengelolaan tersebut.

Dalam ternak lele pada gelombang pertama ini bibit dan pakan ikan dibantu dari dana Desa sampai dengan panen nantinya. Seterusnya untuk memulai yang kedua sampai selanjutnya akan ditanggung oleh masing masing kelompok tersebut, ucap Sertu Arnizam.

Ini merupakan suatu wacana yang sangat bagus pada musim pandemi ini, ucap Babinsa karena pada musim covid 19 ini kita tidak bisa berbuat banyak. Maka dari itu, ini merupakan suatu gagasan yang positif dari pemerintahan desa tergantung dari kita nantinya kedepan. Tutup Sertu Arnizam.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank