Babinsa Pantau Arus Balik di Pelabuhan Penyalai Kelurahan Teluk Dalam, Masih Aman Dan Lancar

Babinsa Pantau Arus Balik di Pelabuhan Penyalai Kelurahan Teluk Dalam, Masih Aman Dan Lancar

Pelalawan - Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Sertu Hendra Gunawan Memantau arus balik di Pelabuhan Penyalai Kelurahan Teluk dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan, Kamis (12/5/2022).

"Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Inf Hendra P Barus mengatakan, Puncak arus balik di pelabuhan penyalai diperkirakan akan terjadi dalam minggu ini”, kata Danramil dalam keterangannya.

Dalam menjaga kondusifitas di kawasan pelabuhan Penyalai, Pengamanan melibatkan personel gabungan dari Babinsa Koramil 15/KK, Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Kampar, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kuala Kampar, Untuk kegiatan di Pelabuhan penyalai masih kondusif.

Ia menyampaikan, pengamanan arus balik di Pelabuhan penyalai lebih mengedepankan langkah preventif untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Seperti, melakukan kegiatan patroli sekaligus imbauan di beberapa titik di area pelabuhan.

“Selain itu juga melakukan pengamanan pembelian tiket dan monitoring pelaksanaan penerapan aplikasi Peduli Lindungi serta pemberlakuan SE Satgas Covid-19 nomor 16 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri,” katanya.

Pihaknya juga melakukan kegiatan pengamanan dengan berpatroli, Termasuk sertifikat vaksin bagi penumpang perorangan, Serta memberikan imbauan kepada pengguna jasa atau penumpang di atas kapal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Danramil.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank