BABINSA RAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAHAN DESA

BABINSA RAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR MELAKSANAKAN KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAHAN DESA


Batu Bersurat, homeriau.com - Anjangsana adalah suatu kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) guna terjalin hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada di wilayah. Kopda Sisin selaku Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar melaksanakan Komsos dengan aparat pemerintahan desa bertempat di Kantor Desa Gunung Malelo Kec. Koto Kampar Hulu, Rabu (05/02/2020)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang babinsa. Karena dengan komsos diharapkan seorang babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Kopda Sisin selaku Babinsa Ramil 12/XIII Koto Kampar selalu melaksanakan komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun pejabat pemerintahan desa, dalam komsos tersebut membahas tentang keamanan wilayah desa.

Kopda Sisin mengatakan, komsos dengan perangkat desa secara lansung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan - permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dengan adanya komsos yang dilaksanakan babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara babinsa dengan perangkat desa untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.rls

Editor : HomeRiau