BABINSA RAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR SEMANGAT BANGUN KOMSOS DENGAN WARGA

BABINSA RAMIL 12/XIII KOTO KAMPAR SEMANGAT BANGUN KOMSOS DENGAN WARGA


BATU BESURAT, homeriau.com - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Serka Bazaruddin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan warga, bertempat di Desa Binamang, Kec. XIII Koto Kampar, Jum'at (28/02/2020).

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi antara Babinsa dan warga binaannya, inilah yang dilakukan Serka Bazaruddin dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Menurut Serka Bazaruddin, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang diwilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan diwilayah.

Serka Bazaruddin dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, dengan adanya interaksi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

"Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa dan warga demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman."tutup Serka Bazaruddin.

Editor : HomeRiau