Babinsa Tambusai Pantau Ketinggian Air Di Bantaran Sungai Batang Sosah

Babinsa Tambusai Pantau Ketinggian Air Di Bantaran Sungai Batang Sosah

ROKAN HULU, - Hujan yang sering terjadi beberapa hari terakhir mengguyur wilayah Tambusai khususnya di wilayah Dusun Kuala Tambusai Desa Sei Kumango membuat Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/KPR turun langsung memantau situasi ketinggian air di bantaran sungai tersebut, guna meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya akan bencana alam terutama bencana banjir. 

Seperti yang di lakukan Serda Syahrizal Nasution Babinsa Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr melaksanakan pemantauan debit air sungai Batang Sosah di Dusun Kuala Tambusai Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu. Kamis (10/03/2022).

Di lain tempat Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Lilik Haryono menyampaikan bahwa Ia sudah memerintahkan Babinsa dijajarannya agar aktif untuk memantau situasi dan kondisi wilayah, terutama situasi akan bencana alam, terkait hal tersebut Beliau juga memerintahkan para Babinsa agar rutin mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi bencana banjir.

“Kami imbau warga agar berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman penduduk, "Imbuhnya. 

Berdasarkan pantauan Babinsa, Beliau mengatakan, untuk saat ini kondisi debit air naik - + 100 Cm dari biasanya. Sehingga diharapkan warga tetap siaga memantau keadaan air serta diharapkan apabila ada situasi yang emergency agar warga melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir. "Jelas Danramil.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank