Babinsa Tingkatkan Patroli Karhutla Bersama Bhabinkamtibmas dan MPA di Desa Binaan

Babinsa Tingkatkan Patroli Karhutla Bersama Bhabinkamtibmas dan MPA di Desa Binaan

Pangkalan Kerinci – Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Agustiar bersama Bhabinkamtibmas Aipda Rudi dan MPA terus melaksanakan Patroli Karhutla di Desa Gondai Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan,Kamis (11/05/2023).

Koptu Agustiar mengatakan, kegiatan patroli ini di wilayah desa yang sering terjadi kebakaran lahan, apalagi karena sekarang sudah musim panas oleh karena itu patroli karhutla tetap harus di laksanakan.

“Ini semua merupakan tugas babinsa untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan, patroli di wilayah desa binaan masing – masing sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, sebelum melaksanakan patroli, sebagai tugas dan tanggungjawab melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya karhutla, karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah.

“Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan,” tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank