Badut Temani Loncing Vaksinasi Anak di Kabupaten Rokan Hulu

Badut Temani Loncing Vaksinasi Anak di Kabupaten Rokan Hulu

Rokan Hulu - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu launching vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang didampingi personil dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek Rambah Polres Rohul.

Pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menghadirkan badut dan pemberian roti untuk menghibur anak anak agar santai sebelum dan sesudah disuntik vaksinasi.

Dihari pertama, kegiatan dilakukan di SDN 002 Rambah yang berada di Desa Rambah Tengah Utara Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, dan diikuti 150 siswa. 

Ratusan anak antre di kursi yang disediakan dengan jarak aman 1 meter. Sebelum disuntik mereka diperiksa kesehatan yang merupakan skrining standar sebelum diberikan vaksin. Para badut beraksi menghibur anak-anak, menari-nari, berjalan mengelilingi area. 

Badut tampak sigap menghampiri anak-anak. Sambil dihibur badut, tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin hingga anak-anak tak sadar sudah vaksin.

Seorang Pelajar SDN 002 KLS V Zaki Fernando (11) mengatakan setelah vaksin tidak ada merasakan sakit. Dirinyapun merasa senang mendapat roti dan di temani badut.

'Saya nggak takut. Saya senang di temani badut dan dapat roti, ucap Zaki Fernando, Sabtu (15/1/2022).

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Taufik Sihombing yang memantau dan ikut menghibur anak-anak.

'Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim launching vaksin anak umur 6-11 tahun yang pertama hari ini kita laksanakan. Kabupaten Rokan Hulu sudah bisa menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun karena vaksinasi warga umum dan lansia jauh melampaui target, kata Bupati Kabupaten Rokan Hulu H. Sukiman di Sekolah SDN 002.

'Vaksinasi ini untuk membentuk daya tahan tubuh dalam mencegah Covid 19. Upaya kita juga telah melakukan himbauan melalui dari Puskesmas, camat Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ya itu untuk membangkitkan semangat dan memeberikan pemahaman kepada orang tua, tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank