Bantu Kesulitan Masyarakat Kodim 0313/Kpr Lakukan Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Bantu Kesulitan Masyarakat Kodim 0313/Kpr Lakukan Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Kampar - Guna semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, Kodim 0313/Kpr menggelar kegiatan Karya Bakti TNI rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Program tersebut kali ini dilaksanakan di rumah Pak Ahmadi, Warga Dusun Uwai, RT. 002 RW.002 Desa Muara Uwai, Kec. Bangkinang. Rabu (2/11/2022).

Dalam pembukaan pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini diikuti setidaknya kurang lebih 30 orang yang terdiri dari Anggota Kodim 0313/Kpr dan Masyarakat sekitar yang datang untuk membantu merenovasi rumah Pak Ahmadi.

Dalam sambutannya, Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi, S.I.P. Menyampaikan, kegiatan renovasi rumah tidak layak huni ini adalah yang ke empat kalinya dalam tahun ini dan merupakan wujud perhatian serta kepedulian dari TNI AD, khususnya Kodim 0313/Kpr yang melaksanakan program karya bakti TNI bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Kabupaten Kampar dengan membantu merehab rumah masyarakat kurang mampu yang ada diwilayah Kodim 0313/Kpr.

“kita berupaya untuk membantu masyarakat yang ada disekitar kita melalui kerjasama dengan BRI untuk melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal jariah bagi kita semua yang hadir disini” ujar Letkol Arh Muliyadi, S.I.P.

Selanjutnya Dandim 0313/Kpr menambahkan bahwa kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini diperuntukan bagi warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama bagi yang kondisi rumahnya benar-benar tidak layak huni.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh sejumlah stakeholder, diantaranya Dandim 0313/Kpr Letkol Arh Muliyadi, S.I.P., Kepala BRI Cabang Bangkinang Wisnu Wirawan, Kapolres Kampar yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil 01/Bangkinang Mayor Inf Yuhardi, Camat Bangkinang Drs. Darusmar, M.Si., dan Kades Muara Uwai Edi Akmal, yang turut serta menyaksikan perbaikan rumah Pak Ahmadi yang dilakukan sejumlah anggota Kodim 0313/Kpr yang dibantu masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut Kepala BRI Cabang Bangkinang Wisnu Wirawan juga menyampaikan Apresiasi atas hasil kerjasama antara BRI Cabang Bangkinang dengan Kodim 0313/Kpr dalam pelaksanaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berjalan dengan sangat baik.

“mudah-mudahan program ini bisa berjalan dengan lancar dan rumah yang sedang direhab bisa cepat selesai sehingga Pak Ahmadi sekeluarga bisa segera menempatinya dan mendapatkan berkah, kenyamanan dan kebahagiaan” tuturnya.

Lebih lanjut, Kades Muara Uwai Edi Akmal mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan rehab rumah Pak Ahmadi.

“Terimakasih Kepada Bapak Dandim 0313/Kpr dan Bapak Kepala BRI Cabang Bangkinang, kami masyarakat Desa Muara Uwai sangat bersukur atas bantuan yang diberikan, semoga kedepan program ini bisa terus dilanjtkan” tandasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank