Bantu Siswa Kurang Mampu  Belajar Daring di Tengah Pandemi, TNI Bagikan Kartu Kuota Internet Tni Bagikan Kartu Kouta Internet Kepada Siswa Kurang Mampu

Bantu Siswa Kurang Mampu Belajar Daring di Tengah Pandemi, TNI Bagikan Kartu Kuota Internet

Tapung,- Babinsa Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kampar, Sertu Saiful Bahri memfasilitasi warga binaan yang memiliki siswa-siswi, dengan mambagikan kartu paket daring internet gratis di SDN 004 Desa Petapahan, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Sabtu (05/09/2020).

Babinsa mengatakan, dengan dibagikan kartu paket daring internet diharapkan dapat membantu menyelesaikan masalah terkait kesulitan belajar anak sekolah di masa Covid-19," katanya.

Dampak pandemi Covid-19 begitu terasa dalam dunia pendidikan. Bagaimana tidak proses belajar mengajar yang biasa dilakukan di sekolah kini berubah pola dengan belajar dirumah. Kondisi ini mengharuskan para walimurid dan siswa menyesuaikan proses belajar dengan cara online. Hal ini tentunya tidak mudah bagi sebagian warga yang notabene memiliki keterbatasan akses internet," tambahnya.

Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa tujuan pemberian kartu internet daring secara gratis kepada Murid adalah untuk membantu meringankan beban sekolah dan meringankan beban walimurid untuk mengakses internet karena kondisi belajar mengajar yang terdampak pandemi Covid-19," tuturnya.

Ditempat terpisah Danramil 0313-16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing mengatakan dengan adanya kuota ini, maka akses internet menjadi lancar, dengan demikian maka anak-anak akan lebih mudah dalam menerima tugas dari guru maupun pihak Sekolah yang biasa dilakukan melalui aplikasi WhatApp (WA)," katanya. 

"Kita dari Koramil Tapung selalu bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Dinas terkait untuk mencari solusi bagaimana mengatasi permasalahan di masyarakat. Seperti yang kita lakukan saat ini dengan membantu bidang pendidikan, harapanya para pendidik, wali murid maupun siswa lebih aktif agar proses belajar tetap berjalan sesuai kurikulum yang sudah ditetapkan," harapnya.

Sumber : Pendim 0313/KPR

Editor : Ank