Bati Tuud Koramil 04 / Pkl Kuras Pimpin Langsung Senam Barbel

Bati Tuud Koramil 04 / Pkl Kuras Pimpin Langsung Senam Barbel

Pangkalan Kuras, - Selain melaksanakan pembinaan fisik melalui olahraga kesegaran jasmani, guna mendukung tugas-tugas pokok sebagai Babinsa yang selalu membutuhkan fisik prima dalam membina desa atau wilayah, Prajurit Koramil 04/Pkl.kuras Kodim 0313/Kpr juga melaksanakan senam Barbel.

Pelaksanaan senam barbel, dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 04/Pkl.Kuras Peltu Alek Hermawan dan di ikuti oleh seluruh anggota Babinsa termasuk Danramil 04/Pkl.kuras kapten Arh H.Simbolon. Kegiatan di laksnakan di Halaman Makoramil 04/Pkl.Kuras Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, (Jumat,27/1/2023).

Dikatakan Danramil 04/Pkl.kuras kapten Arh H.Simbolon, kegiatan senam barbel ini merupakan inovasi baru dari TNI Angkatan Darat dalam upaya membentuk postur tubuh para prajurit agar selalu ideal dan kemampuan prajurit tetap terjaga.

“Senam barbel tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan kekuatan otot badan kita serta memperkuat kemampuan fisik prajurit sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas para Prajurit lebih profesionalisme, karena tugas prajurit kedepan bukanlah semakin ringan, sehingga kita harus terus pelihara dan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, agar tetap prima dan siap menghadapi tugas tugas kedepan,” ujar Danramil 04.

Ditambahkan Bati Tuud Koramil 04, karena senam barbel ini merupakan kegiatan pembinaan fisik yang baru, maka dirinya menghimbau, agar para Babinsa tidak main-main dan serius dalam mengikuti setiap arahan pelatih sehingga tidak mengakibatkan cedera,” ungkap Peltu Alek.

Kegiatan senam di ikuti seluruh babinsa dengan antusia dan semngat karena hal ini baru di lakukan. “Agar seluruh babinsa dapat mengikuti semua arahan dan petunjuk saat pelatihan, dengan mayoritas babinsa yang sudah tidak muda lagi. jadi jangan sampai tujuannya baik untuk kebugaran tubuh malah nantinya mengakibatkan cedera,” tegas Bati Tuud.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank