Baznas Kampar Laksanaan Ujian Seleksi Mahasiswa Penerima Beasiswa

Baznas Kampar Laksanaan Ujian Seleksi Mahasiswa Penerima Beasiswa

 

 

BANGKINANG KOTA, homeriau.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Pendidikan khususnya bagi keluarga yang kurang mampu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar laksanakan ujian seleksi mahasiswa Penerima Beasiswa program satu Kepala Keluarga (KK) satu Sarjana.

Ujian seleksi ini dilaksanakan di tribun Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang Rabu pagi (6/9/2018) yang diikuti sebanyak 387 orang peserta yang berasal dari berbagai Universitas.

Ketua Baznas Kampar Ir.H Basri Rasyid, MT kepada awak media usai pembukaan ujian seleksi penerimaan Beasiswa menyampaikan, setelah kita buka pendaftarannya awal Agustus lalu animo peserta sangat tinggi dengan peserta yang mendaftar mencapai 430 orang dan setelah kita lakukan seleksi awal maka pada hari ini sebanyak 387 orang yang bisa mengikuti ujian pada hari ini dengan persyaratan IP mereka 3.0 dan yang diperioritaskan  semester tiga" ujar Pria yang akrab disapa Buya Basri ini.

Dikatakan Basri program satu KK satu Sarjana ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan membantu bagi anak - anak kita dari keluarga yang kurang mampu untuk bisa meneruskan  pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi," sambungnya.

"Bagi mahasiswa yang lulus seleksi dan mendapatkan Beasiswa tidak boleh menerima Beasiswa dari pihak lain serta supaya program ini bisa berkelanjutan nantinya kita berharap kepada orang - orang yang mampu (kaya) dan pihak lainnya bisa menyalurkan Zakatnya lewat Baznas," harap Basri.

Ditambahkan Basri selain mahasiswa dalam waktu dekat kita juga akan menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak - anak kita di tingkat SD sampai SLTA dan diperioritaskan bagi anak - anak kita yang di Pesantren karena di sekolah Negeri biaya sekolahnya sudah gratis," jelasnya.

Sementara itu Latifa dari Garuda Human Resource Development selaku Panitia khusus pelaksanaan ujian seleksi ini mengatakan, Program satu KK satu Sarjana dari Baznas Kampar ini sangat bagus karena memotivasi generasi muda yang mempunyai semangat belajar yang tinggi dengan keterbatasan ekonomi keluarganya bisa terbantu," ucapnya.

"Standar soal yang kami sajikan sesuai dengan standar soal untuk lulusan SLTA untuk semua jurusan dan jumlah soalnya sebanyak 120 buah soal dengan waktu 2 jam 30 menit dengan tingkat kesulitan yang lumayan," pungkasnya.rls

 

Editor : HomeRiau