Bedah RTLH Selesai, Dandim 0313/Kpr Serahkan Kunci Secara Simbolis Kepada Warga Salo Timur

Bedah RTLH Selesai, Dandim 0313/Kpr Serahkan Kunci Secara Simbolis Kepada Warga Salo Timur

Kampar - Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P, pagi ini menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program Karya Bakti Satkowil Kodim 0313/KPR Semester II TA. 2022 kepada bapak Ali Akbar (49 th), salah satu warga desa Salo timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Senin (22/08/2022)

Penyerahan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah di tandai dengan penanda tanganan naskah serah terima oleh Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P kepada bapak Ali Akbar yang juga di dampingi istri, di lanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus melihat secara langsung rumah yang sudah di bedah kurang lebih selama 21 hari oleh personil Kodim 0313/KPR

Dalam sambutannya Dandim 0313/KPR Letkol Arh Muliyadi S.I.P mengatakan, program renovasi Rumah Tidak Layak Huni ini merupakan bantuan pemerintah melalui TNI AD dan diharapkan dapat bermanfaat bagi bapak Ali Akbar beserta keluarga.

Harus kita sadari bersama, bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membangun kesejahteraan masyarakat dan kegiatan ini terus dapat kita lakukan sehingga dapat mempererat keberadaan TNI di hati rakyat "TNI kuat Bersama Rakyat".

Semua ini termasuk salah satu dari pengamalan 8 wajib TNI, Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, diantaranya membangun rumah warga yang tidak layak huni sehingga menjadi layak huni.

Saya juga berharap kepada pemilik rumah, agar rumah ini tetap dirawat dan di jaga kebersihannya supaya tetap nyaman untuk ditempati sehingga dapat bertahan lama.

Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat sekitar yang telah membantu program ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Di tempat yang sama, seusai menerima kunci rumah, bapak Ali Akbar mengungkapkan kebahagiannya sembari mengucap syukur dan berterima kasih kepada Kodim 0313/KPR atas Perehapan rumah beliau

Ali Akbar pun mendoakan semoga kegiatan ini dapat terus berkesinambungan " Semoga TNI khususnya anggota Kodim 0313/KPR diberi kemudahan serta kesehatan dalam menjalankan tugasnya ". tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank