Berangkat, Ratusan Personil Brimob Riau dikerahkan dalam Pergesaran BKO Pam Pemilu 2024

Berangkat, Ratusan Personil Brimob Riau dikerahkan dalam Pergesaran BKO Pam Pemilu 2024

Pekanbaru - Satuan Brimob Polda Riau kerahkan pasukan sebanyak 420 personel BKO pengamanan TPS pemilu 2024. Seluruhnya hadir dalam Apel Pergeseran BKO di lapangan Mapolda Riau.

(Minggu 11/02/2024) Apel pergeseran tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH Apel tersebut turut hadiri oleh para pejabat utama dari berbagai satuan pengamanan di wilayah hukum Polda Riau.

Ini merupakan tahap akhir dalam persiapan rangkaian, sebelum personel memulai tugas pengamanan. Finalisasi terhadap persiapan dari seluruh aspek yang mendukung pelaksanaan tugas pengamanan TPS. 

Brimob sebagai pasukan respon cepat terhadap eskalasi kamtibmas juga diharapkan sudah dalam kesiapan yang maksimal. “Lakukan cross check terakhir, karena Brimob mempunyai tugas satu tingkat lebih berat, harus siap menghadapi gangguan kamtibmas yang dapat muncul sewaktu-waktu.” pungkas Kapolda saat mengambil Arah.

Apel ini juga melibatkan kehadiran personel TNI AD, AU, dan AL. Kapolda Riau berpesan untuk tetap menjaga sinergitas antar satuan. “Anggap kita ini sebagai saudara, abang dan adik agar terjaga sinergitas dan solidaritas di antara kita semua.” menambahkan.***

 

 

Editor : Ank