Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 07/Kampar Bersama Warga Tanam Cabe

Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 07/Kampar Bersama Warga Tanam Cabe

Kampar - Para Babinsa dituntut berperan aktif dalam setiap hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat produktif termasuk yang berkaitan dengan pertanian. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Sertu Hadrami bersama masyarakat binaan melaksanakan Penanaman cabe di Desa Ranah Singkuang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. Rabu (26/4/2023)

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam mengajak warga menanami tanaman cabe bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani mampu memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sehingga lahan tersebut bisa berguna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran.

Sertu Hadrami mengatakan Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat. kata Sertu Hadrami.

“Dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaan adalah demi mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional“pungkas Babinsa. 

 

Sumber : pendim 0313/K0r

 

 

Editor : Ank