Berikan Rasa Aman, Anggota Koramil 16/Tapung Keliling Pasar

Berikan Rasa Aman, Anggota Koramil 16/Tapung Keliling Pasar

Tapung Hilir – Anggota Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kampar Pelda Heri Asmara dan Sertu Mardion melaksanakan patroli di pasar dan toko-toko sekitaran Desa Kota Garo yang masuk dalam wilayah binaan Koramil 16/Tapung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada pedagang pasar rakyat yang berada di Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Minggu (27/12/2020).

Pelaksanaan patroli pasar rakyat ini dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus untuk mencegah dari pelaku tindak kejahatan serta Curanmor.

Pelda Heri Asmara, salah seorang anggota koramil 16/Tapung menuturkan, patroli ini dilakukan guna mencegah terjadinya copet, jambret, curanmor yang terjadi di pasar atau toko.

Selain itu, patroli ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan.

Sementara itu, masyarakat Kota Garo sangat menyambut baik apa yang di lakukan oleh anggota Koramil 16/Tapung. Karena kalau tidak diingatkan terkadang mereka pun bisa lengah saat berjualan.

Salah seorang pedagang pasar mengatakan, berkat pak Babinsa kami yang berjualan disini merasa aman, saya akan selalu waspada terhadap orang yang ingin bertindak kejahatan pencurian, copet, ataupun jambret, saya mewakili masyarakat pedagang di Pasar ini mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang selalu patroli ke lingkungan pasar ini," sebutnya.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar, dan tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan serta selalu memakai masker sebelum masuk pasar guna mencegah penyebaran virus corona," kata Danramil.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank