Bersama Nakes, Babinsa Koramil 08/Tandun Monitoring Giat Vaksinasi Dosis Ke 3 Moderna

Bersama Nakes, Babinsa Koramil 08/Tandun Monitoring Giat Vaksinasi Dosis Ke 3 Moderna

Rokan hulu - Bainsa Koramil 08/Tandun Sertu Sulhairi mendampingi Nakes melaksanakan vaksin dosis 3 moderna di Puskesmas Tandun ll Desa Dayo, Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan hulu. Sabtu (28/08/2021)

Vaksin Covid-19 Moderna yang memiliki efikasi tinggi terhadap virus corona juga menjadi salah satu yang digunakan dalam program vaksinasi nasional. Namun vaksin Covid-19 Moderna diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Vaksin Moderna merupakan vaksin Covid-19 dengan platform mRNA dan nukleosida dimodifikasi agar dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap virus SARS-CoV-2 sehingga dapat mencegah penyakit Covid-19.

Babinsa Koramil 08/Tandun Sertu Sulhairi mengatakan bahwa penggunaan vaksin Covid-19 Moderna diprioritaskan untuk tenaga kesehatan yang saat ini dilaksanakan di puskesmas Tandun sebanyak 14 orang.

“Kasus positif Covid-19 di wilayah Dayo masih cukup tinggi. Sebagai garda terdepan tenaga kesehatan (nakes) diprioritaskan mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dosis ketiga (moderna), karena para nakes merupakan kelompok risiko tinggi” ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank