Bersama Tim Gabungan, Anggota Koramil 16/Tapung Berjibagu Padamkan Kebakaran Lahan

Bersama Tim Gabungan, Anggota Koramil 16/Tapung Berjibagu Padamkan Kebakaran Lahan

Tapung -  Bertempat di  RT 003 RW 006 Dusun 03 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, yang mana beberapa waktu kemarin terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hingga saat ini dilakukan pemadaman dan upaya pendinginan. Rabu (21/06/2023).

Anggota Koramil 16/Tapung bersama tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Tapung, Manggala Agni dan MPA berjibaku melaksanakan pemadaman dan upaya pendinginan dengan menggunakan mesin Robin dan mesin Max 3.

Peltu Erizal mengatakan upaya pemadaman dan pendinginan dilakukan agar api tidak merembet ketempat lain dan luas lahan yang terbakar seluas+- 1 Ha, jenis lahan yeng terbakar merupakan lahan Gambut," katanya.

Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi menerangkan.

"Kebakaran yang terjadi pada wilayah masih dalam pengendalian tim gabungan, diperkirakan lahan yang terbakar mencapai 1 Hektar yang mana menempuh jarak 40 Kilometer dari kantor Koramil 16/Tapung. Yang telah berhasil dipadamkan, Lahan tersebut masih dalam tahap pendinginan dan pengendalian petugas gabungan," kata Danramil.

Danramil juga menerangkan petugas gabungan yang terdiri dari Anggota TNI dari Koramil 16/Tapung sebanyak 3 Personil, Anggota Polsek Tapung 3 orang, anggota Manggala Agni 8 orang dan MPA 1 orang.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pendinginan di lokasi tersebut dan berusaha keras untuk segera mendinginkan lokasi agar tak menimbulkan asap dan menyebar ke lokasi lain. Semoga lokasi bekas sisa kebakaran segera dingin dan tidak menimbulkan asap lagi, "tutup Danramil.

 

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank