Bersama Warga, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Bersihkan lingkungan

Bersama Warga, Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Bersihkan lingkungan

Kampar Kiri Tengah - Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR Serma Zulkarnain bersama warga binaan di Desa Lubuk Sakai Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, bergotong royong membersihkan lingkungan dari rumput liar dan semak, Sebagai seorang Babinsa yang tidak terpisahkan dari lingkungannya dituntut untuk bisa menjaga, merawat, dan melestarikannya agar senantiasa terpelihara dengan baik.

“Oleh sebab itu kita wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita, mulai dari diri sendiri, baik dari hal terkecil dan mulai dari sekarang,” kata Serma Zulkarnain, Kamis (23/12/2021).

Kebersihan lingkungan hendaknya tidak terpisahkan dari setiap manusia, lingkungan yang bersih akan memberikan manfaat yang besar kepada manusia itu sendiri dan sebaliknya lingkungan yang kotor akan memberikan masalah besar kepada manusia.

Sementara Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Arh Gunawan mengungkapkan, bahwa sasaran kegiatan kerja bhakti kali ini difokuskan pembersihan rumput-rumput liar di lingkungan kampung dan jalan kampung yang terlihat kotor karena ditumbuhi rumput liar semak belukar.

“Begitu juga pembersihan disisi kiri-kanan jalan poros kampung yang sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang sebagian sudah mulai memasuki badan jalan, yang jelas mengganggu pengguna jalan sehingga rentan menyebabkan kecelakaan lalu lintas karena pandangan pengendara terhalang oleh rumput liar dan semak belukar,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Lubuk Sakai mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Serma Zulkarnain yang telah mempelopori dan memotivasi terutama para pemuda untuk membersihkan kampung bersama- sama dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang perlunya budaya hidup bersih dan sehat.imbuhnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank