Bersama Warga, Babinsa Koramil 16/Tapung Kompak Laksanakan Semenisasi Jalan

Bersama Warga, Babinsa Koramil 16/Tapung Kompak Laksanakan Semenisasi Jalan

Tapung Hulu,— Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama membantu warga bergotong royong membangun jalan semenisasi di lingkungan sekitar Rt 12 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Selasa (22/03/2022).

Supriadi, seorang warga Desa Bukit Kemuning mengaku merasa sangat senang dengan partisipasi dari Babinsa dalam membantu pembangunan semenisasi jalan, berlokasi di Rt 12 tersebut.

“Kita sebagai warga cukup merasa puas dan terbantu dengan adanya Babinsa ini juga menjadi salah satu penyemangat bagi kita selaku masyarakat dalam membangun infrastruktur umum seperti ini,” ucapnya.

Menurut Babinsa bahwa kegiatan membantu membangun fasilitas Desa sudah menjadi kewajiban Babinsa terkhusus lagi kepada masyarakat.

“Saya selaku Babinsa yang bertugas membina warga di sini juga merasa bangga dengan masyarakat yang giat bergotong royong apalagi dengan infrastruktur seperti ini tentu ini menjadi harapan besar bagi warga masyarakat untuk menikmati fasilitas jalan yang lebih bagus,” jelas Babinsa.

Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi mengungkapkan bahwa Babinsa merupakan Aparat Teritorial yang harus membantu warga binaannya.

”Sedangkan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga binaan selain untuk mengurangi beban pekerjaan mereka juga bertujuan untuk memupuk jalinan silaturahmi yang selama ini sudah berjalan dengan baik serta membantu mengatasi kesulitannya,” jelas Danramil.

Danramil menambahkan, “Jika kita selalu ada dengan masyarakat di berbagai kegiatan positif tentunya akan meningkatkan hubungan yang baik sehingga akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ” Tutupnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank