Bina Hubungan Baik Dan Kompak Antara Warga, Babinsa Koramil 05/KK Lasanakan Komsos Bersama Pemuda

Bina Hubungan Baik Dan Kompak Antara Warga, Babinsa Koramil 05/KK Lasanakan Komsos Bersama Pemuda

Kampar - Setiap Babinsa di tuntut untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dan harmonis dengan seluruh elemen warga Desa Binaan. Karena hal tersebut merupakan salah satu Tugas Pokok Babinsa selaku Aparat Komando Kewilayahan. Dengan terjalin nya hubungan baik antara Babinsa dengan seluruh elemen warga Desa tentu nya akan sangat mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan yang akan di lakukan Babinsa di wilayah Desa Binaan nya.

Demi mendukung hal tersebut, pada siang hari ini minggu(19 -11-2023) salah seorang Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri yakni Serka Bambang kembali melaksanakan kegiatan Komsos bersama Tokoh pemuda dan juga beberapa orang warga Desa Sungai Petai, Kec Kampar Kiri Hilir. Kegiatan Komsos ini di lakukan Serka Bambang dengan menyambangi langsung para pemuda dan beberapa orang warga Desa Sungai Petai tersebut ketika sedang berada di salah satu warung kopi yang berada di wilayah Dusun 1 Desa Sungai Petai,Kec Kampar Kiri Hilir, Kab Kampar.

Menurut penjelasan dari Babinsa Koramil 05/KK Serka Bambang selaku Babinsa setempat, bahwa kegiatan Komsos ini merupakan sarana untuk menjalin hubungan baik sekaligus untuk mengetahui beberapa hal penting terkait dengan kondisi lingkungan di wilayah Desa Sungai Petai, khusus nya menjelang pilpres dalam beberapa bulan mendatang.

 “Menjelang pilpres beberapa bulan mendatang, nanti situasi di wilayah Desa kita cendrung bertambah ramai. Karena itu kita seluruh nya patut selalu waspada terhadap situasi Kamtibmas di Desa kita ini, terlebih lagi pada menjelang pemilu. Kita tentu ingin agar seluruh warga yang bermukim di Desa Sungai Petai dapat hidup tentram dalam melakukan aktifitas masing masing. Karena hal tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa kita ini dari gangguan Kamtibmas yang meresahkan.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 05/KK Serka Bambang, ketika berbincang bincang hangat bersama pemuda Sdr Santoso , dan juga sdr Eko selaku warga Dusun 1 Desa Sungai Petai yang di temui pada kegiatan Komsos siang hari ini.

“Dengan semangat kebersamaan dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, hingga saat ini belum terjadi gangguan yang dapat meresahkan warga Desa. Namun begitu, selaku warga Desa yang bermukim disini, kami juga tentu nya membutuhkan perhatian dari Pemerintah Desa dan juga Babinsa dalam memonitor selalu situasi Kamtibmas di Desa Sungai Petai ini. Hal tersebut kami harapkan demi mencegah terjadi nya hal hal yang tidak di inginkan di wilayah Desa kita ini.” ungkap Sdr santoso selaku salah seorang Tokoh pemuda Desa Sungai Petai di sela sela pelaksanaan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank