Buaya Liar Serang Warga Danau Lancang

Buaya Liar Serang Warga Danau Lancang


TAPUNG HULU, homeriau.com - Seorang warga Desa Danau Lancang bernama Selamat (Lk 50) siang tadi Kamis (12/7/2018) sekira pukul 14.30 wib diserang buaya liar saat menyeberang Sungai Siak Pacah di wilayah Desa Danau Lancang Kec. Tapung Hulu. 

Korban saat itu bersama anaknya akan pergi ke ladang untuk memanen sawit, kemudian mereka menyeberangi Sungai Siak Pacah yang merupakan Anak Sungai Siak dimana kondisi air sungai saat itu tengah naik.

Saat memasuki sungai tiba-tiba kaki kirinya digigit seekor buaya, korban berusaha menyelamatkan diri dengan sekuat tenaga untuk melepaskan gigitan buaya pada kakinya, beruntung buaya itu melepaskan gigitannya sehingga korban berhasil lari keluar dari anak sungai itu. 

Meski selamat korban mengalami luka-luka yang cukup serius pada kaki kirinya, warga sekitar yang mengetahui kejadian ini kemudian melarikan korban ke rumahsakit untuk pertolongan medis. 

Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa anggotanya telah mendatangi TKP untuk mengecek lokasi kejadian.

Kapolsek menghimbau warga masyarakat disekitar lokasi untuk waspada dan disarankan untuk sementara agar tidak beraktivitas disekitar sungai ini, selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan BKSDA untuk penanggulangan buaya liar ini, jelasnya.rls

Editor : HomeRiau