Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polresta Pekanbaru dan Bhayangkari

Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Polresta Pekanbaru dan Bhayangkari

Pekanbaru, Homeriau.com - Polresta Pekanbaru adakan Buka Bersama bertempat di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Selasa 22 Mei 2018. Buka bersama kali ini bertema "Hikmah Ramadhan meningkatkan kemenangan dan ketakwaan kepada Allah swt sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaran Pilkada 2018 dan Pemilu 2019".

Kegiatan buka bersama dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang dihadiri Danlanud Pekanbaru Marsekal Pertama (Marsma) TNI Age Wiraksono, Dandim 0301Pekanbatu Letkol Infanteri Andri Sulistiawan, PJU Polresta , Para Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, Bhayangkari Polresta Pekanbaru, Anak Yatim, dan Personil Polresta ditambah Polsek jajaran lebih kurang 200 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran yang dilantunkan oleh salah seorang personil Polresta Pekanbaru.

Usai mendengarkan lantunan Alquran dilanjutkan sambutan dari Kaporesta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, yang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kegiatan buka bersama ini dan juga ucapan rasa terimakasih atas kehadiran tamu dan undangan.

Kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada anak Yatim yang sengaja diundang untuk melaksnakan buka bersama di Polresta Pekanbaru.

Menjelang berbuka Ustad Nazriel Muluk memberikan Tausiyah kepada para peserta yang hadir yaitu, Salah satu amalan yang dapat memurahkan rezeki yakni dengan mengusap kepala anak yatim dan memberikan rezeki kepada mereka apalagi saat bulan Ramadhan dan saat berbuka puasa besar pahala dan manfaatnya.

Setelah azan berkumandang dilakasanakan membatalkan puasa dan sholat Magrib berjamaah dengan imam Ustad Nazriel Muluk. Selanjutnya kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK, SH, MH mengajak tamu undangan menyantap hidangan yang sudah disiapkan untuk makan buka bersama didepan Loby Mapolresta Pekanbaru.

Dalam wawancara dengan media Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyebutkan, kegiatan buka bersama ini rutin kita laksanakan setiap tahun guna mempererat silaturrahmi Personil dan Bhayangkari Polresta Pekanbaru serta keluarga besar Polresta Pekanbaru, selain itu juga untuk membantu anak Yatim Piatu meringankan beban mereka, sebut Kapolresta.(rls)

Editor :