Buktikan Kepedulian Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Pelajar Tanam Pohon Penghijauan

Buktikan Kepedulian Lingkungan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Pelajar Tanam Pohon Penghijauan

Tapung,- Kepedulian terhadap lingkungan dibuktikan dengan menanam lagi pohon penghijauan, hal ini dilakukan oleh Serda Bambang Jumiono Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama pelajar Pramuka dari SMAN 5 Tapung bertempat di Desa Petapahan Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.. Minggu (04/02/2024).

Babinsa, mengatakan, bahwa kelestarian lingkungan dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Selain itu, kata Babinsa untuk menjaga kelestarian lingkungan saya mengajak dan mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembalakan liar, khususnya di wilayah binaan.

“Untuk itu saya mengajak bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap hijau dan sehat,” ujar Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 16/Tapung Kapten Inf Devi Khairul Edward, menerangkan, bahwa kegiatan kepramukaan merupakan salah satu cara dalam rangka untuk melaksanakan pembinaan kedisiplinan bagi anak-anak muda usia sekolah.

“Banyak kegiatan yang dapat dilakukan, salah satunya dengan melaksanakan program penghijauan di area area yang memang sangat diperlukan, hal itu guna menjaga ekosistem dan udara agar tetap segar,” tegas Danramil.

 

 

Editor : Ank