Bupati dan Wabup Kampar Tinjau Kontingen PW PTK ke-XIV se Indonesia

Bupati dan Wabup Kampar Tinjau Kontingen PW PTK ke-XIV se Indonesia


Kampar, homeriau.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM dan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH meninjau Kontingen Perkemahaan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) XIV se Indonesia di desa Limau Manis Kecamatan Kampar.

Bupati Kampar berpesan kepada para mahasiawa agar menjaga kebhinekaan kita, karena negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, kita pertahankan dan perjuangkan, mudah-mudahan dengan demikian jika nanti para mahasiswa ini jadi pemimpin masyarakat kita lebih makmur, lebih sejahter dimasa yang akan datang.

Ketika Bupati Kampar dan Wakil Bupati tiba di lokasi, 136 peserta dari 16 Kontingen PW PTK ke-XIV Se-Indonesia ini sedang melakukan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di tepi sungai Kampar diantaranya kreatifitas membuat tempat bersantai di tepi sungai seperti buaian dari ban bekas, tempat duduk dari ban bekas yang dipadu dengan meja dari bambu, serta serta tempat selfi dari bambu.

Terlihat Bupati dan Wakil Bupati Kampar sangat mengapresiasi kreatifitas para mahasiawa ini dalam memunculkan ide-ide yang baik agar keindahan alam sungai Kampar berbaur dengan mereka.

Disela-sela peninjauan ke lokasi tempat dimana kegiatan masing-masing kontingen, Bupati dan Wakil Bupati  Kampar berdialog dengan menanyakan kondisi para mahasiswa, baik kesehatan, makanan, dan kegiatan apa yang dilakukan para mahasiswa. 

Seluruh mahasiswa mengagumi keramah tamahan masyarakat desa limau manis, keindahan sungai kampar yang masih alami, terlebih lagi berbagai menu masakan yang mereka santap setiap hari.

Bukan itu saja Bupati Kampar dan Wakil Bupati Kampar tampak akrab dengan para mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia dengan photo bersama setiap di setiap area kegiatan.

PW PTK Se-Indonesia dilaksanakan selama 4 hari, peserta berjumlah 136 yang berasal dari 16 Kontingen PT Islam seluruh Indonesa, dari Wilayah Barat ada STAIN Meulaboh, Ujung Timur Indonesia IAIN Manado, UIN Jakarta, UIN Jember, UIN Semarang, UIN Yogyakarta, UIN Surakarta,UIN Kudus, IAIN Batusangkar, IAIN Bengkulu, IAIN Langsa, STAN Bengkalis, IAIN Ambon dan STAI Selatpanjang.

Hadir pada kunjungan tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir Nurhasani, ketua rombongan 136 peserta dari 16 Kontingen PW PTK ke-XIV Se-Indonesia Wakil Rektot III UIN Susqa Pekanbaru, Camat Kampar Amri Yudo serta para pembimbing mahasiswa dari berbagai daerah. (Humas Kampar)

Editor : HomeRiau