Bupati H. Aziz Zainal Serahkan Ganti Rugi Pasar Danau.

Bupati H. Aziz Zainal Serahkan Ganti Rugi Pasar Danau.

Bangkinang, Homeriau.com - Bupati Kampar H. Azis Zaenal Sh, MM menyerahkan secara simbolis ganti rugi pasar Danau Bingkuang yang akan diremajakan. Penyerahan ganti rugi ini diadakan di rumah dinas Bupati Kampar jalan M. Yamin Bangkinang pada hari Jumat, 29/12.

Bupati Kampar H. Azis Zaenal dalam sambutannya menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada para pedagang dan pemilik toko yang telah dengan ikhlas telah menerima ganti rugi dari pemerintah kabupaten Kampar, walaupun ini mungkin masih dianggap kurang namun ini telah melalui penghitungan oleh tim yang dibentuk " Kata Azis Zaenal yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar M. Amin Filda, Camat Tambang Al Kautsar dan para pedagang dan pemilik toko.

Ditambahkan Azis ini merupakan berkat doa dan usaha kita sehingga kesepakatan ini dapat kita wujudkan, terima kasih atas dukungan kepada pemkab Kampar. Kita harus bersama sama tekad untuk membangun, tentunya  ada yang kita korbankan " tambah Azis lagi. Ini merupakan pengorbanan yang bapak-bapak dan ibu-ibu serta masyarakat tambang yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan peremajaan  pasar danau ini " Kata Bupati Kampar lagi.
 
Pembayaran ganti rugi ini telah dilakukan dengan penilaian riil, yang telah dilakukan pendataan dan  penilaian oleh tim  advisor yang telah menetapkan dan melalui penghitungan. 
Kita telah menunggu selama 16 tahun , kalau tidak di gesa Maka  tidak akan pernah di bangun Pasar danau ini "  Katanya lagi. Kepada tim Azis meminta agar dapat di Bayarkan hingga akhir tahun ini sesuai hasil negosiasi dan kepada pedagang yang menerima ganti rugi agar dapat manfaatkan dengan  sebaik-baiknya.
 
Harapan Bupati Kampar peremajaan pasar danau bingkuang akan terus kita kembangkan dengan  Pembangunan turap, taman dan penyediaan bagi pedagang Tradisional khas Kampar, Jaga kebersihan pasar, kita malu sebagai pintu masuk Kampar harus bersih indah dan nyaman.
Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Menengah dan Kecil (UMK) Kabupaten M. Amin Filda menyampaikan bahwa pembayaran ini di berikan kepada 67 pedagang dengan jumlah total sebanyak Rp. 2.246.977.730 dan ini sudah dibayar dan disetor ke rekening pedagang.

Salah seorang pemilik toko Zulhendry sangat mendukung kegiatan peremajaan pasar danau bingkuang yang memang sudah perlu untuk di kembangkan, apalagi ini merupakan daerah yang sangat dekat dengan kota Pekanbaru dan merupakan pintu masuk ke Kabupaten Kampar " Kata zulhendry dan Bu Aisyah Pemilik toko Lainnya.Hr

Editor :