Camat Tenayan Abdurrahman Resmi Kukuhkan 5 Forum Anak Kelurahan

Camat Tenayan Abdurrahman Resmi Kukuhkan 5 Forum Anak Kelurahan

Pekanbaru, Homeriau.com - Camat Tenayan Raya Abdurrahman melakukan Pengukuhan Forum Anak Kelurahan, pengukuhan Forum yang mewadahi berbagai solusi masalah anak tersebut dipusatkan di Aula Kantor Camat, Jumat (23/3).

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas PP-PA Mahyuddin, Kepala Bidang Pemenuhan Anak Dinas PP-PA Pekanbaru Bukhairo, Wakil Ketua Gugus KLA Pekanbaru, Dra HJ Rosmawati APT MSI, Camat Tenayan Raya Abdurrahman S, Sos MAp, Para Lurah, Kader PKK, serta Tokoh Masyarakat.

Ada lima Forum Anak Kelurahan yang dikukuhkan yaitu Bencah Lesung, Sialang Sakti, Tangkerang Timur, Pematang Kapau dan Pebatuan.

Pengukuhan ini ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh lima lurah sekaligus penandatanganan kesepakatan atau komitmen.

Adapun isi deklarasi forum anak kelurahan yang dibacakan oleh lima lurah yakni melakukan pembangunan berbasis hak anak secara terencana menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus. Agar semua anak dapat hidup, tumbuh dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi melaui kelurahan layak anak.

Camat Tenayan Raya Abdurrahman kepada awak media mengatakan, mendidik anak ini tugas yang sangat mulia agar berbakti kepada kedua orang tua serta pada bangsa dan negara.

" Dengan semakin beratnya tantangan dan permasalan anak seperti meningkatnya intensitas kekerasan terhadap anak akhir-akhir ini, Diharapkan peran serta orang tua tetap menjadi sesuatu yang penting sebab yang paling intens berinteraksi dengan anak adalah orang tua, " singkatnya.

Ditempat yang sama, Lurah Pebatuan Firmansyah menyambut baik dengan dipilihnya kelurahan Pebatuan sebagai Forum Anak Kelurahan. Dan kita berharap seluruh masyarakat ikut mendukung, mensukseskan dan mewujudkan kelurahan layak anak ini.

" Semoga kelurahan Pebatuan semakin ternama sehingga menjadi kelurahan yang terpandang di mata masyarakat dan pemerintah kota Pekanbaru " pungkasnya.Hr/kim

Editor :