Cari Solusi Penanganan Stunting, Babinsa Hadir Dalam Musyawarah Desa

Cari Solusi Penanganan Stunting, Babinsa Hadir Dalam Musyawarah Desa

Rokan Hulu - Sinergitas tiga pilar Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa terus menunjukkan kekompakannya. Hak tersebut terlihat di Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu.

Kekompakan ditunjukkan dalam kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka percaya penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting yang diadakan di Aula Kantor Desa Sangkir Indah.

Serka Dedy Junianto Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR menyampaikan persoalan stunting ini, dan memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting.

Langkah ini diambil pemerintah dengan harapan dapat membangun kapasitas dan komitmen dalam merencanakan, mengimplementasikan, memantau, dan mengevaluasi intervensi yang terpusat guna mengurangi angka gagal tumbuh anak," jelas Serka Dedy Junianto, Jum'at (7/10/2022).

Hal ini menjadi penting sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan," katanya.

Ia menjelaskan penyelenggaraan rembuk stunting akan memunculkan layanan dasar yakni pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), konseling gizi terpadu, penyediaan sanitasi dan air bersih, perlindungan sosial, dan layanan PAUD yang berkualitas.

Kami akan selalu bersinergi dan membantu Kepala Desa dalam Pembangunan Desa termasuk bidang Kesehatan Masyarakat," paparnya.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus bersinergi dengan Kepala Desa dan Instansi terkait lainnya," imbuhnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank