Cegah Banjir Dan Sarang Penyakit, Babinsa Koramil 16/Tapung Goro Pencucian Parit Bersama Warga

Cegah Banjir Dan Sarang Penyakit, Babinsa Koramil 16/Tapung Goro Pencucian Parit Bersama Warga

Tapung Hilir - Sertu Dedi Isriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama masyarakat melaksanakan gotong- royong (Goro) membersihkan parit kiri kanan jalan tepatnya di Rt/Rw 25/2 Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar. Selasa (31/05/2022).

Adapun tujuan Goro bersama antara Babinsa dan masyarakat guna membersihkan parit lingkungan jalan yaitu untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Babinsa mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat. 

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Desa Kota Garo bapak Bismi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembersihan parit.

"Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan, juga untuk memperlancar saluran air agar tidak terjadi banjir dan juga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak yang akhirnya dapat menjadi penyakit, ujarnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank