Cegah Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Bersihankan Parit

Cegah Banjir di Musim Hujan, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Bersihankan Parit

Tapung Hulu,- Salah Satu Bentuk Kepedulian Terhadap wilayah binaan, Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama warga melaksanakan gotong royong di Dusun 1 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Minggu (15/01/2023).

Kali ini, gotong royong membersihkan parit yang ada di sekitar desa agar pada saat musim penghujan parit tidak tersumbat dan tidak terjadi bencana banjir pada saat musim penghujan. 

Babinsa akan terus mengajak warga untuk aktif bergotong royong agar menciptakan suasana desa yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari bencana alam.

Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat.

Disela-sela membersihkan parit, juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya," kata Babinsa.

Sebab kata Babinsa, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan aliran air parit selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” pungkas Babinsa.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank