Cegah Covid 19, Ini Kata Pelda M Yakfi

Cegah Covid 19, Ini Kata Pelda M Yakfi

Rokan Hulu – Pelda M. Yakfi Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR mengajak semua masyarakat Desa Menaming untuk bersatu melawan virus corona.

M. Yakfi mengingatkan masyarakat agar tidak panik terhadap penyebaran penyakit yang telah ditetapkan sebagai pandemik itu. Meski begitu, masyarakat dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat yang baik.

Harus sering cuci tangan menggunakan sabun. Kalau panas langsung berobat. Kalau lagi batuk, pilek jangan lupa pakai masker, kata M. Yakfi di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (14/01/2021).

M. Yakfi juga mengajarkan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar. Dengan istilah yang mudah, yakni tepungselakipuput alias telapak, punggung, sela-sela, kunci dan putar-putar. 

Diingat, harus pakai sabun. Itu cara mudah untuk melindungi agar kita tidak tertular virus corona, imbuhnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk mengurangi kontak langsung dengan sesama serta mengurangi keramaian. Apabila bertemu teman, saudara atau siapapun, M. Yakfi menyarankan untuk tidak bersalaman atau cipika-cipiki terlebih dahulu.

Cukup salaman jarak jauh, atau pakai siku juga bisa. Intinya semua saling menjaga. Kalau pergi naik angkot, habis pegang besi, kursi atau apapun jangan pegang muka. Sering-sering cuci tangan ya. Mari bersama kita lawan corona, tegasnya.

Jadi kalau anda barusan bepergian ke luar negeri atau ke daerah yang ada pasien corona positif kemudian mengalami pilek, demam, batuk ya periksa saja, katanya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank