Cegah Karhutla, Babinsa 08/TDN Bersama Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Bahaya Karlahut

Cegah Karhutla, Babinsa 08/TDN Bersama Bhabinkamtibmas Pasang Spanduk Bahaya Karlahut

Rokan hulu - Babinsa Koramil 08/TDN Kodim 0313/KPR, Koptu Ibul hadi dan Bhabinkamtibmas beserta aprat pemerintah Desa Bencah kesuma serta masyarakat melaksanakan giat pemasangan Baliho Himbauan Bahaya Karlahut di Desa Bencah Kesuma, Kecamatan Kabun Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (20/5/2023).

Dandim 0313/KPR, Letkol ARH Muliyadi S.I.P melalui Danramil 08/TDN, Kapten INF Mawardi mengatakan, Kodim telah mengeluarkan imbauan tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di wilayah Rohul.

Danramil mengatakan, upaya untuk mencegah terjadinya karhutla, pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita sudah sampaikan ke jajaran, dan selanjutnya diteruskan ke Babinsa di wilayah Desa binaannya masing masing,” ujar Kapten INF Mawardi.

Sementara itu Babinsa Koptu Ibul hadi mengatakan Melalui spanduk yang disebar, Kami mengajak masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di wilayah Bencah Kesuma.

“Kita berharap agar ke depan tidak terjadi karhutla di wilayah Bencah Kesuma, khususnya di wilayah Kecamatan Kabun. Kepada masyarakat maupun badan usaha, perusahaan yang sedang melakukan pembersihan lahan, jangan membakar, lakukanlah sesuai dengan ketentuan yang ada," pungkasnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank