Cegah Karhutla, Babinsa 09/ Langgam Laksanakan Patroli Terpadu

Cegah Karhutla, Babinsa 09/ Langgam Laksanakan Patroli Terpadu

Pangkalan Kerinci  – Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Serka Usman Hakim Bersama Polsek Pangkalan Kerinci dan Tim Karhutla Manggala Angni melaksanakan patroli hutan Dan Lahan di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan,Minggu (08/10/2023).

Patroli Yang Di Laksanakan Oleh Serka Usman Hakim bersama Polsek Pangkalan Kerinci serta Manggala Agni,yang tergabung dalam tim patroli Karhutla Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Serka Usman Hakim mengatakan pelaksanaan patroli karhutla kali ini kami fokuskan di Desa Kuala Terusan dengan tujuan untuk mengurangi angka Karhutla khususnya di wilayah ini. 

Dimana setiap musim kemarau Kelurahan ini menjadi rawan akan terjadi karhutla baik di sebabkan oleh faktor alam maupun kelalaian masyarakat.

“Selain melaksanakan patroli kami juga melaksanakan kordinasi dengan masyarakat dan pihak terkait tentang cara yang paling efektif untuk mencegah karhutla serta pemetaan wilayah daerah rawan terbakar, kami terus meningkatkan ini dengan harapan tidak terjadi lagi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci” terang Babinsa.

Tim patroli berharap, dengan di adakan kegiatan patroli karhutla terpadu yang di laksanakan secara rutin oleh tim gabungan dapat mencegah terjadi karhutla dan dapat menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli lingkungan karena tanpa bantuan dan kesadaran dari masyarakat upaya pencegahan karhutla akan sulit di laksanakan,"Jelas Serka Usman.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank