Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Laksanakan Patroli Karhutla

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Laksanakan Patroli Karhutla

Rokan Hulu – Meningkatkan pengawasan untuk menjaga tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan secara terus menerus dilaksanakan.

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Basridul bersama Kopda Yuliarno dan personil Personil Polsek Rambah Samo melaksanakan kegiatan patroli rutin.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghimbau dan memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

‘Kami menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, terang Serka Basridul di Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Senin (21/11/2022).

Pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan petugas gabungan, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat. 

‘Kita berharap agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan, tutupnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank