Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03/Bunut Keling Bersama Angota Manggala Agni Rutin Lakukan Patroli

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03/Bunut Keling Bersama Angota Manggala Agni Rutin Lakukan Patroli

Bunut - Babinsa Koramil 03/Bunut,kodim 0313/KPR. Serda Aryanto bersama Manggala Agni melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di desa Merbau  Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.minggu (11/04/2021).

Kegaiatan patroli ini merupakan salah satu trobosan penting dengan melibatkan semua pihak mulai dari jajaran Babinsa, babinkamtibmas, Pemerintah daerah dan Manggala Agni pengendali kebakaran hutan dan lahan.

Serda Aryanto mengatakan,” untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta mensinergikan para pihak supaya melakukan pemantuan di tingkat desa-desa yang rawan terjadi karhutla dan melakukan deteksi dini pada area yang sering terjadi kebakaran, dan mensosialisaikan pencegahan untuk mewujudkan kehadiran unsur pemerintah,” ucap Serda Aryanto.

“ Selain itu, pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan oleh tim patroli, dengan mendatangi masyarakat desa bahkan kerumah-rumah warga,” tambahnya.

Lebih lanjut, dengan adanya patroli kali ini sangat berdampak positif kepada semua pihak serta memperlihatkan langsung kondisi di lapangan dan pada patroli kali ini juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“ Patroli pencegahan karhutla adalah hal yang rutin untuk mencegah terjadinya potensi munculnya titik panas atau titik api di sejumlah wilayah yang rawan kebakaran,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank