Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 12/XIII koto Kampar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 12/XIII koto Kampar Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Batu Bersurat - Babinsa Koramil 12/XIII koto Kampar Kodim 0313/KPR Kopka Jufri Hendri dan Koptu Sisin menghimbau masyarakat Desa binaannya tidak membakar hutan dan lahan pada saat membuka lahan perkebunan.

Hal itu disampaikan Babinsa bersama dengan warga koto mesjid Kecamatan XIII koto Kampar Kabupaten Kampar, Sabtu (2/12/2023).

Himbauan ini disampaikan Babinsa mengingat saat ini cuaca terkadang sangat panas yang sudah pasti hutan dan lahan serta semak belukar apabila di sulut api akan sangat mudah terbakar.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga apabila membuka lahan perkebunan baru atau memulai penggarapan lahan agar tidak di lakukan dengan cara di bakar.”kata Kopka Jufri kepada masyarakat tersebut.

Jufri juga berharap kepada warga Desa binaannya kalau ada temuan indikasi membakar lahan dapat dengan cepat melaporkan kepada pihak terkait, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa setempat apa bila di dalam wilayah adanya kebakaran hutan dan lahan.

“Sehingga dalam penanganannya dapat dilakukan dengan cepat pula sebelum kejadian kebakaran itu merambat lebih luas.”ujarnya.

 

 

Editor : Ank