Cegah Karhutla, Babinsa Langgam Laksanakan Patroli Terpadu Bersama Polri dan Manggala Agni

Cegah Karhutla, Babinsa Langgam Laksanakan Patroli Terpadu Bersama Polri dan Manggala Agni

Pangkalan Kerinci  – Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Agustiar bersama tim patroli karhutla terpadu melaksanakan patroli hutan Dan Lahan di Desa Gondai Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan,Minggu (04/06/2023).

Sebelum pelaksanakan kegiatan patroli tim patroli melaksanakan apel kesiapan dan pengecekan perlengkapan patroli di depan Pos Tim Terpadu Di Desa Gondai.

Patroli dilaksanakan oleh Koptu Agustiar dengan melibatkan, Bhabinkamtibmas Polsek Langgam, Manggala Agni,yang semua ini tergabung dalam tim patroli terpadu Desa Gondai.

Koptu Agustiar mengatakan pelaksanaan patroli karhutla kali ini kami fokuskan di Desa Gondai dengan tujuan untuk mengurangi angka Karhutla khususnya di wilayah ini. 

Dimana setiap musim kemarau Desa ini menjadi rawan akan terjadi karhutla baik di sebabkan oleh faktor alam maupun kelalaian masyarakat.

“Selain melaksanakan patroli kami juga melaksanakan kordinasi dengan masyarakat dan pihak terkait tentang cara yang paling efektif untuk mencegah karhutla serta pemetaan wilayah daerah rawan terbakan, kami terus meningkatkan ini dengan harapan tidak terjadi lagi kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Langgam” terang Babinsa.

Tim patroli berharap, dengan di adakan kegiatan patroli karhutla terpadu yang di laksanakan secara rutin oleh tim gabungan dapat mencegah terjadi karhutla dan dapat menimbulkan kesadaran kepada masyarakat untuk peduli lingkungan karena tanpa bantuan dan kesadaran dari masyarakat upaya pencegahan karhutla akan sulit di laksanakan,"Koptu Agustiar.

 

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank