Cegah Kemacetan Karena Banjir, Babinsa Koramil 05/KK Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

Cegah Kemacetan Karena Banjir, Babinsa Koramil 05/KK Bantu Kelancaran Arus Lalu Lintas

KAMPAR - Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/Kpr Peltu Rudi M. Tanjung beserta Anggota Babinsa bersama warga setempat membantu kelancaran arus lalu lintas saat terjadi Banjir di Jalan Raya Gunung Sahilan, Desa Gunung Mulya, Kec. Gunung Sahilan, Kab. Kampar. Riau. Yang disebabkan curah hujan tinggi di wilayah Kab. Kampar. Riau. Jum'at (26/01/2024).

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta rasa tanggung jawab Babinsa Desa Gunung Mulya terhadap wilayah binaan. Dirinya menceritakan bahwa telah mendapat laporan warga bahwa di jalan Desa Gunung Mulya terjadi banjir yang disebabkan oleh curah hujan sehingga sempat terjadi banjir dan menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut.

“Danpos Babinsa Kecamatan Gunung Sahilan Serma Supardi mengatakan, dari laporan yang saya terima, saya langsung menuju lokasi guna membantu kelancaran arus lalu lintas yang sempat terjadi kemacetan tersebut,” ucap Danpos Babinsa Serma Supardi.

Menurut Danpos Babinsa Serma Supardi, lokasi tersebut kerap terjadi Banjir saat terjadi curah hujan yang tinggi yang berdampak kepada kemacetan arus lalu lintas.

“Oleh karenanya, kami berinisiatif membantu pengguna jalan agar tidak mengalami kemacetan yang panjang serta mencegah hal-hal lain yang tidak kita inginkan dapat terjadi,” pungkas dia.

Sementara itu, Danramil 05/KK Mayor Inf. I. M. Samosir menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dibeberapa titik di wilayahnya terjadi banjir yang disebabkan curah hujan yang tinggi, oleh karenanya Babinsa yang ada diwilayahnya terjun langsung ke lapangan seperti halnya yang dilakukan oleh Peltu Rudi. M. Tanjung, Danpos Gunung Sahilan Serma Supardi beserta Beberapa Orang Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap wilayah binaan.

“Sebagai ujung tombak Komando kewilayahan, Babinsa harus peka dan peduli terhadap kondisi di wilayahnya. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa benar-benar dapat dirasakan masyarakat,” tandasnya.

 

 

Editor : Ank