Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Bersama Bhabinkamtimas Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan 3 T

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Bersama Bhabinkamtimas Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan 3 T

Pangkalan Kerinci - Babinsa  Koramil 09 / Langgam Kodim 0313/KPR Serma Sahuli Abni  bersama Bhabinkamtimas melaksanakan pendampingan  Tracking Contact terhadap keluarga dan tetangga  warga yang Terkonfirmasi positif Covid-19 yang di lakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Kerinci 1, Kelurahan Kerinci Timur ,Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Sabtu (16/10/2021)

Tracking Contact Erat warga yang berhubungan langsung dengan Pasien Terkomfirmasi Virus Covid-19 ini wajib di lakukan  guna melakukan tindakan cepat dalam memutus penyebaran Virus Covid-19 tersebut.

Babinsa Serma Sahuli Abni  dan Babinkamtibmas Aiptu Amrizal memberi keterangan, keterlibatan kami di sini untuk mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas berseri  Kerinci 1  guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien Covid-19.

"Sebanyak 15  orang warga   yang kontak langsung dengan pasien Covid-19 melaksanakan Rapid Test Antigen, dari hasil tersebut terdapat 15 orang yang dinyatakan negatif .Ujar Serma Sahuli Abni.

Ibuk Mil salah satu petugas kesehatan Puskesmas berseri 1 mengatakan, Tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien Covid-19, tujuannya demi keamanan dan kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"Selanjutnya petugas medis memberikan arahan dan Babinsa memberikan Bantuan obat dan Vitamin kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19,dan di ingatkan agar tidak panik," ucapnya. 

"Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank