Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Tim Gabungan Lakukan Penyekatan dan PP

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 09/Langgam Bersama Tim Gabungan Lakukan Penyekatan dan PP

Pangkalan Kerinci – Sertu Usman Hakim SE, Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR turut aktif dalam pelaksanaan kegiatan Pos Cek poin Penyekatan Arus Mudik lebaran tahun 2021 di Pos Pam Simpang Perak perbatasan Kabupaten Pelalawan dengan Kabupaten Siak, Kelurahan Kerinci Barat,Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan,Sabtu (22/05/2021).

Dalam kegiatannya penyekatan arus mudik yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Langgam bersama personel Polsek Pangkalan Kerinci dan Instansi terkait lainnya seperti Satpol-PP,Dinas Perhubungan dan Tenaga Medis dari Puskesmas Kerinci 1,guna mencegah arus mudik lebaran yang akan melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pelalawan.

“Sasaran razia tersebut yaitu, warga yang keluar masuk Wilayah Kabupaten Pelalawan yang melintas di depan Pos penyekatan,maka setiap  Kendaraan bermotor yang melintas akan kita hentikan dan dilakukan pengecekan oleh petugas medis dengan mengecek Suhu, penyemprotan Disenfektan, bahkan meminta surat kesehatan Covid-19, dan apabila masyarakat mengabaikan protokol kesehatan selanjutnya akan kita berikan sanksi dengan memutar balik” terang Sertu Usman Hakim SE.

Selain itu, Babinsa BersamaTim gabungan itu juga tanpa lelah menyampaikan imbauan penerapan Protokol Kesehatan kepada setiap pelintas.

Sementara itu, Danramil 09/ Langgam  menyebutkan, hingga saat ini, pihaknya bersama Instansi lain masih tetap aktif melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya, terus melakukan pendisiplinan kepada masyarakat,dengan turun bersama tim gabungan melakukan Operasi Yustisi siang dan malam hari, melakukan penyekatan dan Pemberlakuan jam malam khususnya di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat menyadari dimana saat ini Kabupaten Pelalawan dinyatakan dalam zone merah,oleh karenanya masyarakat harus menyadari dan turut berperan aktif untuk  menerapkan protokol kesehatan,sebagai langkah mencegah penularan Covid-19,” kata Kapten ARH Kharidon Sitio.

“Semakin tingginya kesadaran masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan, maka akan mampu menekan wabah Covid-19 dan Kabupaten Pelalawan cepat keluar dari zona merah,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0313/Kpr

Editor : Ank