Cegah Stunting, Babinsa Koramil 16/Tapung Serahkan Bantuan Sembako Dandim 0313/Kpr

Cegah Stunting, Babinsa Koramil 16/Tapung Serahkan Bantuan Sembako Dandim 0313/Kpr

Tapung Hilir,- Upaya memacu pertumbuhan anak stunting terus dilakukan Kodim 0313/Kampar melalui Koramil 16/Tapung di wilayah Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Oleh Karena itu Pelda Heri Asmara dan Sertu Dedi Isriadi Babinsa Koramil 16/Tapung, Kodim 0313/Kampar bersama Bidan Desa Kota Garo ibu Resi Warnis Amd. Keb dan ibu Supiani Amd. Keb, memberikan bantuan gizi dari Dandim 0313/Kampar Letkol Arh Muliyadi, S.I.P selaku bapak Asuh Stunting berupa telur dan sembako kepada anak stunting. Sabtu (25/02/2023).

Terpisah disampaikan Danramil 16/Tapung Kapten Arm Alza Septendi bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan Dandim 0313/Kampar Letkol Arh Muliyadi, S.I.P selaku bapak Asuh Stunting yang bertujuan untuk mengejar ketertinggalan pertumbuhan anak.

"Anak stunting perlu mendapat asupan nutrisi yang lengkap agar tumbuh kembangnya tidak melulu terlambat," ujar Danramil.

Sementara dijelaskan Resi Amd. Keb, selaku bidan desa setempat, bahwa anak stunting juga memerlukan protein dalam jumlah seimbang untuk mendukung daya tahan tubuhnya sehingga tidak mudah terserang penyakit. Pasalnya, jika anak sakit maka nafsu makannya berkurang dan akan menghambat pertumbuhannya," katanya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank