Cegah Terjadinya Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Bersihkan Parit

Cegah Terjadinya Banjir, Babinsa Koramil 16/Tapung Bersama Warga Goro Bersihkan Parit

Tapung Hulu - Peltu Suriadi Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar bersama masyarakat melaksanakan gotong- royong (Goro) membersihkan parit kiri kanan jalan tepatnya di Rt 17 Rw 18 Dusun 3 Desa Bukit Kemuning Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. Minggu (31/07/2022).

Adapun tujuan Goro bersama antara Babinsa dan masyarakat guna membersihkan parit lingkungan jalan yaitu untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Babinsa mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat,” tegasnya.

Ditempat terpisah Danramil 16/Tapung kapten Arm Alza Septendi menambahkan, dalam kegiatan gotong-royong ini melibatkan masyarakat bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

"Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan, juga untuk memperlancar saluran air agar tidak terjadi banjir dan juga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak yang akhirnya dapat menjadi penyakit," ujar Danramil.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank