Cerita Babinsa TNI di Rokan Hulu Riau Donorkan Darah ke Nenek Penderita Anemia Berat

Cerita Babinsa TNI di Rokan Hulu Riau Donorkan Darah ke Nenek Penderita Anemia Berat

Rokan Hulu - Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), tidak hanya memberikan pelayanan kepada warga melainkan bisa membantu meringankan permasalah yang dihadapi.

Seorang personil Babinsa TNI AD mendonorkan darahnya untuk lansia pasien animiea berat. Dia, Serda Dedy Novery Samosir Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR.

Serda Dedy Novery Samosir mendonorkan darahnya pada seorang nenek bernama Rouli (78) warga Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

Dedy menceritakan, nenek Rouli telah dibawa ke RSUD Rohul. Dimana, nenek Rouli membutuhkan transfusi darah karena penyakit anemia berat yang sudah diderita sekitar satu bulan.

‘Hari ini nenek Rouli telah di bawa ke RSUD Rohul oleh warga. Saya datang dan langsung melakukan donor darah, jelas Serda Dedy Novery Samosir, Selasa (4/7/2023).

Dia mengatakan, selama ini nenek Rouli hidup bersama cucunya, menumpang di salah satu rumah milik warga yang ada di desa itu. Sementara anaknya bekerja serabutan.

‘Bantuan dari pihak pemerintah desa telah di salurkan dan bantuan dari warga setempat juga telah diberikan. Saya berharap, kedepan ada bantuan dari pihak lain untuk meringankan beban warga saya, harap Dedy Novery Samosir. 

Kedatangan Babinsa Koramil 02 Rambah ini berawal dari permintaan masyarakat bernama Sri (41) yang pada saat itu sedang mencari pendonor untuk pasien dengan golongan darah A. Karena stok darah di RSUD Rohul dengan golongan tersebut habis.

Dedy yang memiliki golongan darah A langsung menuju unit transfusi darah (UTD) untuk segera ditransfusi kepada nenek Rauli.

‘Hingga sampai saat ini nenek Rouli masih dirawat di RSUD Rohul dengan baik, tutupnya.

 

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank