Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 01/Bkn Pantau Wilayah Binaan Yang Terkena Genangan Air

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 01/Bkn Pantau Wilayah Binaan Yang Terkena Genangan Air

Bangkinang - Serma M Ramendra Babinsa Koramil 01/Bkn Kodim 0313/KPR melaksanakan pemantauan banjir di Kelurahan Bangkinang Kec. Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Kamis (25/01/2024).

Akibat Curah hujan yang tinggi sepanjang malam sehingga air menggenangi Pemukiman dan Jalan sampai Kurang lebih kedalaman air 20 cm - 30 cm, serta meningkatnya ketinggian air tidak mampunya selokan/Drenase untuk menampung debit Air Akibat curah hujan yang tinggi

Babinsa menyampaikan genangan terjadi karena curah hujan yang tingi sampai dengan pagi hari ini intensitasnya cukup tinggi sehingga luapan air parit menggenangi pemukiman masyarakat dan jalan yang tinggal di wilayah langganan banjir.

"Tak hanya itu, Babinsa juga terjun ke lapangan memantau wilayah binaannya yang sedang mengalami genangan akibat hujan dan luapan air Drenase/parit yang tak mampu menampung curah hujan yang cukup tinggi yang menggenangi puluhan rumah

Sampai sejauh ini kondisi di wilayah Binaan khususnya di Kelurahan Bangkinang masih terpantau ketinggian air 20 cm lebih dan juga apa bila curah hujan sudah mulai berkurang genangan Air akan langsung surut dan berkurang", ungkap Babinsa.

"Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar jangan sering melawati genangan air banjir karena berbahaya dengan terkenanya penyakit kulit dan juga selalu memperhatikan anak-anak untuk tidak membiarkan bermain di genangan banjir", Tegasnya.

 

 

Editor : Ank