Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Wilayah Binaan Yang Terkena Banjir

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 16/Tapung Pantau Wilayah Binaan Yang Terkena Banjir

Tapung, - Peltu Ketut Suka Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/Kampar Melaksanakan pemantauan banjir di Perum Mandala yang terletak di Rt 14 Rw 11 Dusun 1 Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar.

Akibat luapan sungai Sibem merendam sejumlah fasilitas umum jalan dan perumahan, kedalaman air 30 cm mengakibatkan kerugian warga, untuk korban jiwa nihil  

Babinsa menyampaikan bencana banjir terjadi karena curah hujan hari ini sangat deras sehingga luapan air membanjiri pemukiman Masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir.

Tak hanya di satu wilayah, Babinsa juga terjun ke lapangan memantau Desa binaannya yang sedang mengalami kebanjiran akibat hujan dan luapan air sungai Sibem yang menggenangi puluhan rumah, kejadian ini menggugah hati nurani Babinsa untuk mengadakan patroli ke pemukiman warga.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar jangan sering melawati genangan air banjir karena berbahaya dengan terkenanya penyakit kulit dan juga selalu memperhatikan anak-anak untuk tidak membiarkan bermain di genangan banjir.

 “Alhamdulillah ketinggian air sudah mulai berkurang, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat,” tuturnya.

 

Sumber : Pendim 0313/Kpr

 

 

Editor : Ank